Saturday, October 12, 2013

Tools Hacking


Perekam ketikan merupakan sebuah perangkat baik perangkat keras atau perangkat lunak yang digunakan untuk memantau penekanan tombol papan ketik. Sebuah perekam ketikan biasanya akan menyimpan hasil pemantauan penekanan tombol papan ketik tersebut ke dalam sebuah berkas cecatat (log file). Beberapa perekam ketikan tertentu bahkan dapat mengirimkan hasil rekamannya ke surel tertentu secara berkala.
Keylogger dapat digunakan untuk kepentingan yang baik atau bahkan bisa digunakan untuk kepentingan yang jahat. Kepentingan yang baik antara lain untuk memantau produktivitas karyawan, untuk penegakan hukum dan pencarian bukti kejahatan. Kepentingan yang buruk antara lain pencurian data dan password.
Keylogger yang berupa hardware besarnya seukuran baterai ukuran AA. Keylogger jenis ini dipasangkan pada ujung keyboard, sehingga mencegat data yang dialirkan dari keyboard ke CPU. Sementara itu, keylogger dalam bentuk perangkat lunak terpasang di dalam komputer dan bekerja secara tersembunyi. Cara sederhana untuk menghindari dampak adanya keylogger pada sistem operasi Microsoft Windows adalah dengan menggunakan fitur on-screen keyboard




Keylogger bukanlah software yang terbilang baru dalam teknologi saat ini. Jangan kalian anggap remeh dengan software yang satu ini. Berbicara mengenai keylogger, software ini sempat menjadi pro dan kontra. Mengapa ? bila diperhatikan cara kerjanya, keylogger bekerja seperti mata-mata. Bila anda mengakses internet melalui komputer atau Laptop yang telah terinstall keylogger, kemudian kalian membuka account seperti, facebook , twitter, email, dll, semua data dan password kalian akan dapat terekam pada software ini, apalagi anda mengakses internet di warnet yang terinstal Keylogger ini, data - data yang anda akses di internet akan sangat mudah di curi. Bagi kalian yang ingin tahu mengenai keylogger bisa kalian lihat penjelasan lebih lanjutnya disini.

Bagaimana cara kerja keylogger?
Secara umum dan sederhana, cara kerja keylogger adalah merekam segala sesuatu yang diketikkan melalui keyboard. Hasil rekaman disimpan dalam bentuk catatan atau log. Untuk mendapatkan tombol keyboard yang sedang ditekan memerlukan sebuah fungsi. Untuk menggunakan fungsi ini program membutuhkan timer untuk memonitor tombol-tombol yang di gunakan sencara continue. Parameter yang digunakan pada fungsi ini berupa nilai ascii.
Menggunakan Software Keylogger 

Blazing Tools Perfect Keylogger
  1. Pertama dan yang terpenting anda harus menginstall program Keylogger ini di dalam komputer target Cari Saja Softwarenya Di google. Usahakan supaya program tidak terlihat agar si target tidak mencurigai adanya keylogger di dalam komputernya.
  2. Jika sudah terinstall dan disetting dengan baik (Baca : Cara Setting Keylogger), klik kanan pada icon keylogger di kanan bawah dekstop.
  3. Pilih 'Option' yang akhirnya anda akan dihadapkan pada tampilan pilihan, pilih 'E-Mail'.
  4. Anda akan dihadapkan pada 2 pilihan lagi yakni 'Scheduler' dan 'Delivery'
  5. Pada bagian 'Scheduler' centak kotak bertuliskan 'Try to send logs by email every'.
  6. Pada pilihan 'Delivery', pada kolom 'Send To' isikan dengan alamat e-mail anda. Gunanya adalah untuk menerima data-data yang didapat oleh keylogger dari komputer korban.
  7. Untuk kolom 'SMPT Server' masukanlah SMTP Provider dari email anda. Apabila kalian menggunakan provider dari yahoo, SMPT Servernya adalah 'smtp.mail.yahoo.co.id.NB:Gunakanlah akun yahoo yang dibelakangnya adalah '.co.id' jangan pernah gunakan akun yahoo dengan '.com'. Untuk mengaktifkan SMTP pada akun anda, silahkan lakukan settingannya di dalam akun yahoo.co.id anda.
  8. Untuk kolom 'Port Number' biarkan saja nilainya tetap 25.
  9. Masukan user name dan password yahoo.co.id anda. Perlu anda ketahui bahwa User Nama dan Password didapat sewaktu anda mengaktifkan SMTP di akun yahoo.co.id milik anda.
  10. 'Authentication Method' pilih yang Auto Login.
  11. Klik OK . Jika anda ingin mencobanya silahkan klik send
Blazing Tools Perfect Keylogger


Bagaimana cara mendeteksi komputer yang terinstall keylogger?

Sulit mendeteksi suatu komputer terinstall keylogger atau tidak. Apalagi komputer tersebut dalam keadaan terkoneksi dengan jaringan internet. Mungkin Anda pernah mendengar orang-orang yang kehilangan data atau hak akses akunnya. Oleh karena itu, anda patut berhati-hati saat browsing internet. Bisa saja kita menjadi salah satu obyek hacker yang menggunakan keylogger. Selain itu, keylogger ini juga berjalan secara tersembunyi persis seperti mata-mata. Namun, masih ada beberapa cara yang bisa kita coba untuk mendeteksi keylogger pada komputer atau laptop kita.
Pertama, Lakukan pengecekan proses aplikasi yang aktif pada Task Manager, kemudian lihat proses aplikasi yang aktif, bila terdapat keylogger, sebaiknya dihapus saja dengan mengklik End Proccess.
Kedua, coba cek perangkat komputer Anda. Bila ada benda aneh di ujung kabel keyboard, kemungkinan itu adalah keylogger jenis hardware. Ini juga bisa dilakukan pada komputer di warnet.

No comments:

Post a Comment